Trial-and-error Pancake

2

It’s been forever since the last I made a food post, don’t you think? Then, this will be the comeback of delicious story that especially presented to satisfy the demand of the category.

I made this months ago, right on fasting month which fell on August, to be exact, august 2nd 2012. This is a very simple cake, just like the others I’ve made before, that any of you can easily make it as well. Purposely to be a fast breaking snack for my family 🙂 It is, none other than mini pancake!  You can find the recipe anywhere haha but I personally got it from… mom? and some book I guess.

Dora Pancake

pail up cakes and ice cream

The recipe was being modified along the making, because at first it didn’t look like a pancake, you know, the airy feels. So mom suggested to add a baking soda. But, maybe because it was in hurry (the fast breaking time was coming closer!) the soda didn’t have a chance to bloom and showcase itself. It still gave a little impact though 🙂 The result was pretty good, and pretty much too (or too much? wait no worries, big eater is in the house; dad). Anyway, I felt so happy to broke my fast with the food that I made myself! Add an ice cream to it, is more delicious, using chocolate jam and cheese will also do.

ice cream toping

a serving

Hunger always do

0

It’s not that I always have ready food stock in my house, so I oftenly starving even after I already had my lunch or dinner or breakfast.

Sometimes I just let the hunger stay and forget about it, or make something delicious (yet easy) to vanish the devastating hunger away.

It makes me learn another new recipe, so hunger is  not always a bad thing, right?

Yesterday I made Crepes (as my mom‘s advice) it’s an easy cake to made! Just followed the recipe and in 60 minutes it’s ready to be served 😉

All you need are:

150 gram of flour

50 gram sugar

1/2 teaspoon baking powder

1/4 teaspoon salt

200 ml milk

1 egg. mix it seperately

1 fullspoon melted margarine

and for the fillings (it’s up to you actually)

100 gram grated cheese and 50 gram meises

Mix all the ingredients together till it’s blended perfectly. Then pour 1 big spoon of the dough into the pan, make it like crepes (thin and crisp)

before it burns out, pour the fillings on the side, and fold it, so it will be half circle-shaped.  Do it on repeat until the dough is all been cooked.

crepe making

pour the fillings

dont judge it by its looks xD

AAAANND EATING TIIMEEE!! x9 (eat it together with your loved people will make it even more yummy <3)

Recipe’s source: Aneka Jajanan Pinggir Jalan (Sedap) – PT. Media Tata Boga

omnomnom

0

doesn’t it seem delicious??
are your mouth watery now?
lol im having fun teasing people
oh so you’re not tempted by that creamy and sweet cheese cake?
i tell you, it will melt right away in your mouth.
yes, tha’ts fresh berries over there
but the price is not so yummy by the way
*sigh*
anyway, a good pleasure won’t be really pleasuring if we take it too much, right?
so deal with the price, for this one tasty slice
enjoy!

Read and post comments | Send to a friend

Rasanya ga terlalu penting

0

Tanggal 1 september 2009 mama ulang tahun. Tapi di hari itu mama sibuuuk banget, pulang pergi warung terus, jadi sedih. Seharusnya pas ulang tahun, mama bisa santai istirahat di rumah. Atas dasar itulah Melly berniat untuk buat kue tar untuk mama. Kue tar yang sama sih,  tar coklat. Yang ini lebih nekat lagi. Ga ada siapapun di rumah, ga ada petunjuk mama. Terlebih lagi melly harus buat kue ini sebelum mama samapai rumah. Selama buat kue ini, melly serasa naik Halilintar, berdebar2 ga karuan deh. Takut mama keburu pulang, takut kompornya meledak, takut salah nakarin bahan dan lain2.
Alhamdulillah sekali, mama pulang, kue udah masuk oven. Tinggal Melly aja waswas mama nyium bau kue ga ya..
Ternyata hasilnya masih agak bantet juga (oven kurang panas), jadilah tenaga super Oya dan Melly buat ngeluarin kue yang lengket membuat kue jadi agak2 gimanaaa gitu tampilannya. Tapi dengan sulapan tangan ajaib (baca:saus coklat), kue tar coklat uji coba kedua ini pun terlihar cantik!
Kita ga mengeluarkan kuenya, trus bilang “Surprisee!!” gitu ke mama, tapi mama sendiri yang menemukan “kejutannya’ di kulkas. Melihat mama tersenyum karena kue buatan pemula itulah bagian terpentingnya! Setidaknya mama bisa merasakan bahwa hari itu ulang tahun mama, dan setidaknya mama punya acara potong kue, dan bisa membagikannya ke orang-orang yang mama sayang!!

DSCN2834DSCN2842

Read and post comments | Send to a friend

Lumayan enak

0

lagi-lagi gara-gara laper, melly nekat mencoba buat kue tar coklat. Dengan petunjuk buku resep, dan sedikit arahan mama, kue itu pun berhasil dibuat. Hasilnya memang agak bantet sih, tapi rasanya lumayan enak dan yaaa cukuplah untuk cemilan manis yang agak mengenyangkan.. Kebantetan kue coklat ini kata mama sih karena mungkin telornya dingin. Namanya juga pemula kemungkinan gagalnya pasti ada, orang yang ahli aja juga bisa kok gagal. Yang penting udah berani nyoba!!! hehehe. Kue berikutnya harus lebih baik lagi!! Ganbatte ne!!

DSC01522DSC01524

Karena bantet, kuenya jadi lengket ke loyang, akibat paksaan dalam prosesnya, kue pun terbelah dua T_T
Tapiii setelah dituang saus coklat, keliatan enak kaaan??!! (ayo bilang iya!)

Read and post comments | Send to a friend

Menggulung dadar

0

Pagi-pagi, hari Senin, tanggal 29 juni 2009

Tampaknya semangkuk cereal tak cukup menutup rasa lapar di perut melly, sehingga mulailah melly berpikir keras, makanan apa yang dapat membuat suara kicauan di perutnya berhenti berbunyi.
Dimulai dari mencari di lemari makanan, kulkas, dan tas(mungkin ada remah makanan tersisa?). Karena tidak satupun makanan yang ia temui terlihat enak di matanya, melly mulai berpikir untuk membuatnya saja, makanan yang enak namun mudah untuk dibuat, yaitu..

DADAR GULUNG!

Hanya dengan mencampur 2 butir telor 200 gr tepung terigu, dan 500ml susu cair, jadilah adonan dadar gulung!!
Mulailah melly menggoreng adonan tersebut, pada awalnya memang gagal; sedikit gosong dan tidak bulat. Namun lama-kelamaan hasilnya semakin baik, dan dalam kurang lebig satu jam, melly telah berhasil membuat 20an dadar gulung untuk semua! *sepertinya amat bangga*
Meski sudah pernah membuat sebelumnya, tapi ini yang pertama kali melly membuat darlung sendiri dari awal.

Hasilnya perut kenyang, dan hatipun senang!!! Untuk selanjutnya buat kue yang lebih susah lagi aaaah

Read and post comments | Send to a friend