Book Report: Bukan di Negeri Dongeng

Hello! After arguing with my own self about what to post in the blog, I finally decided to write a book report that for all this time is kept in the shelf. This is one of my holiday project: to write a report after I read a book. Unfortunately it’s written in Indonesian, and to translate it into English, I guess, will change the feels that I put when I wrote it. (or it can also be because I’m lazy to do so). Anyway, here we go!

Bukan di Negeri Dongeng adalah kumpulan kisah-kisah nyata tentang para aktivis dan pengurus PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Buku ini disusun oleh, salah satunya, Helvy Tiana Rosa. Kisahnya memang singkat-singkat tapi isinya luar biasa. Inspiratif sih.

cr: kalengkentang

cr: kalengkentang

Dari semua ceritanya bisa ditarik benang merah: kalau mereka adalah orang-orang yang sebisa mungkin memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk berbuat baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Gimana ya, mereka cuma tidak punya waktu untuk hal-hal yang tidak berguna dan tidak penting. Mereka selalu punya waktu untuk berdakwah, membantu sesama, belajar, membantu urusan rumah tangga, merawat keluarga, dan lainnya. 24 jam hanya untuk yang baik. Waktu tidur mereka rata-rata 4-5 jam sehari. Quote yang tepat tuh, bisa jadi ini:

“Hidup memang hanya sekali dan kau tak ingin sedetik pun melewatinya tanpa perjuangan” (HTR)

Ada juga inspirasi lain soal ketulusan. Mostly, mereka dalam buku ini, adalah orang-orang yan selalu berusaha menjaga silaturahim dan benar-benar menganggap sesama muslim sebagai saudaranya. Benar-benar bisa sedih dan menangis saat saudaranya sedang kesusahan. Berusaha selalu membantu sebisanya. Ini, salah satu hal yang masih harus mly pribadi tingkatkan.

Mereka juga memegang teguh islam dan selalu percaya sepenuhnya pada Allah SWT serta janji-janjiNya. Tidak pernah merasa takut kekurangan atau sengsara. Hebat.

Buku ini dibagi ke dalam enam bab kisah yang semuanya inspirasional. Personally, it motivates me to be a better moslem.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s