hello hello hello

Bagaimana rasanya menunggu sesuatu yang sangat kita inginkan? Sementara apa yang kita tunggu, bahkan belum tentu akan datang? Butuh keinginan dan kesabaran yang kuat untuk bisa melakukan  itu. Terkadang butuh dorongan kekuatan cinta yang membuatnya bertahan.

Berasal dari sebuah novel karangan Ichikawa Takuji yang berjudul “Sono Toki wa Kare ni Yoroshiku” yang artinya “When the time comes, please say hello for me” novel laris ini kemudian diangkat ke dalam sebuah film pada tahun 2007 yang berjudul SAY HELLO FOR ME.

Say Hello For Me (Yuji-Satoshi-Karin)

Pertemuan kembali tiga sahabat sejak kecil yang telah berpisah selama belasan tahun tanpa kabar. Sebuah toko tanaman air bernama Trash yang dimiliki oleh Satoshi Toyamalah yang mempersatukan mereka bertiga. Karin Takagawa datang secara tiba-tiba ke toko tanaman air tersebut, tanpa menyadari bahwa Karin adalah teman sejak kecilnya, Satoshi menerimanya bekerja di tokonya, dan tinggal disana. Meskipun sudah memberi begitu banyak tanda yang seharusnya meningatkan Satoshi bahwa dia adalah Karin, Satoshi yang lamban tetap menjalani kehidupannya seperti biasa. Sampai suatu ketika sahabat mereka yang satu lagi, dikabari mengalami kecelakaan. Yuji Igarashi, membuat tiga sekawan ini kembali lengkap bertiga, sekaligus menyadarkan Satoshi, bahwa orang yang selama ini kerja di tokonya adalah Karin, sahabat sekaligus cinta pertamanya. Kebahagiaan Satoshi bertemu kembali dengan Karin dan Yuji tidak bertahan lama, karena kemudian terbukalah rahasia Karin yang membuat Satoshi harus menunggunya kembali.

Film ini mengharukan banget, mly selalu suka sama yang namanya kisah persahabatan. Ketiga sahabat yang saling mengerti dan melengkapi ini betul-betul indah. Mly suka waktu mereka merayakan ulang tahun Karin, bersama keluarganya Satoshi yang udah menganggap Karin dan Yuji seperti anak mereka sendiri.

Terkadang untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan, kita dituntun untuk bersabar dan menanti datangnya hal itu. Ketika harus menunggu terlalu lama, kita harus tetap selalu berharap dan percaya bahwa saat yang tepat akan datang. Hal-hal yang sulit didapatkan, akan membuktikan bahwa apa yang kita inginkan memang benar-benar berharga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s