Be The God of Study

God of Study adalah cerita yang diangkat dari manga populer ‘Dragon Zakura‘ yang sebelumnya sudah diangkat oleh Jepang ke dalam dorama yang berjudul sama. Bercerita tentang Kang Suk Ho, seorang pengacara yang membuat kelas spesial di sekolah Byungmun bagi siswa yang ingin diterima di universitas terbaik di Korea, Chun-Ha-Dae University. Lima siswa yang kurang berprestasi, memilih untuk bergabung dengan kelas ini. Mereka adalah Hwang Baekhyeon, Gil Pulip, Hong Chandu, Na Hyeonjeong, dan Oh Bonggu.

Pada awalnya, mereka berlima sama sekali bukan siswa-siswa yang berprestasi di sekolah, bahkan bisa dikatakan nilai-nilai mereka cukup buruk.Di kelas spesial ini mereka dilatih dan diajar oleh Mr.Kang dan beberapa guru lain, tidak hanya mengenai menjadi siswa berprestasi, tapi juga bagaimana cara menghadapi hidup dengan lebih baik. Mr.Kang benar-benar membuka mata mereka berlima untuk lebih tegar dan berjuang keras dalam menjalani hidup mereka. Bahwa mimpi harus dibuat dan diraih dengan sekuat tenaga. Hal ini terlihat dari betapa gigihnya mereka belajar, bahkan sampai menginap di sekolah! Berbagai konflik yang muncul sempat menggoyahkan semangat belajar mereka, namun dengan dorongan yang kuat mereka mampu menghadapinya bersama hingga berhasil mencapai tujuan akhir.

Berhubung kondisinya mirip dengan kondisi melly sekarang, setiap kali nonton, mlly suka merasa senasib dengan mereka, dan cukup sering mlly bilang “bener banget!” atau “Mlly juga gitu, belajar itu juga!” dan sebagainya. Di tengah ujian-ujian yang sedang melanda mlly waktu itu, God of Study bener-bener memberi mlly semangat buat belajar, dan mencapai impian mlly buat masuk PTN.

God of Study juga ngasih tips-tips belajar, yang kalau menurut mlly lumayan oke buat diikutin, dari cara menjawab soal, menghafal rumus dan banyak lagi. Dengan nonton drama ini juga, sedikitnya mlly jadi tau seperti apa sekolah di Korea itu, dan ternyata ga jauh beda sama di Indonesia. Satu hal yang beda, mereka ngebuletin LJK itu pake spidol! Jadi kalau salah, mesti ganti LJK baru.

Soundtrack drama ini enak buat didenger. Punya semangat yang sama dengan dramanya sendiri. Tentu saja untuk membuat cerita lebih menarik, bumbu-bumbu percintaan remaja juga ada disini, cuma karena ceritanya lebih fokus ke mencapai impian, jadi jangan berharap terlalu banyak🙂. Tetap seru buat ditonton kok!

Serial drama God of Study mengajarkan makna persahabatan, kebersamaan, keteguhan, dan bahkan mengingatkan para orangtua, bahwa semua anak itu berharga dan memiliki kelebihannya masing-masing, hanya perlu memberi mereka kepercayaan bahwa mereka mampu seperti anak-anak lainnya.

Jadi tunggu apa lagi? Watch it on http://www.mysoju.com, and be the God of Study!

Read and post comments | Send to a friend

2 thoughts on “Be The God of Study

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s