My favourite Comics

I love to read everything. comic, novel, magazine, newspaper, short story, blog, etc.

Diantara semua itu, yang melly paling suka baca adalah… komik! waktu kecil, melly ga pernah yang namanya beli komik, karena melly ga begitu tertarik dan mengerti betapa serunya komik itu. Namun ketika akhirnya melly dipertemukan dengannya, berubahlahlah segala pandangan melly tentang komik.
Dia adalah… “Card Captor Sakura” Sejak saat itulah sepertinya rasa suka dan sayang melly sama komik mulai tumbuh..
Melly bakal sebutin komik2 yang melly rasa bagus dan patut untuk dibaca (remember! These are just my humble opinion)

  1. Card Captor Sakura (Clamp) —> Pertama kali ngeliat ini di Gramedia, melly langsung tertarik. Ini adalah komik pertama yang melly pilih sendiri, dan itu bukan nomor pertama melainkan nomor empat. walaupun bacanya dari tengah volume, tapi melly langsung jatuh hati sama tokoh Sakura dan Syaoran, yang pada waktu itu Syaoran baru mulai suka sama Sakura. CCS jugalah yang bikin melly sahabatan sama temen SD melly tambah deket. Yang bikin berkesan, buat ngumpulin ni komik, melly lomba sama sahabat melly itu, meskipun hasilnya kalah.. Sampai sekarang melly suka banget sama tokoh Sakura Kinomoto (12 vol)

  2. Detective Conan (Aoyama Gosho) —> “Komik apaan nih?” itu yang melly ucapin pas pertama kali ngeliat komik ini di lemari(mulai nyari2 komik lain, setelah baca CCS). Penasaran dengan isinya, melly coba baca iseng-iseng. Kesan pertama: Ga ngerti, mana tulisannya banyak, pokoknya ngebingungin banget. Baru setelah entah berapa lama setelah itu, melly baca lagi dan jadi sukaaaa banget, apalagi awal-awal volume tuh kocak2 abis! Dari Conan juga melly belajar banyak tentang ilmu2dan hal2 kecil yang suka dijelasin sama conan a.k.a Sinichi kudou. Thanks to my elder sister, yang udah ngebeli komik ini!! (50an lebih ga abis2)

  3. Isyarat Mieko (Junko Karube) —> Setelah Conan habis dilahap, melly mulai baca Isyarat Mieko. Komik yang suka ngebuat kakak2 melly menangis tersedu2. Dan emang setelah melly baca, ceritanya emang mengharukan sekalii (walaupun melly ga nangis). Perjuangan tentang seorang istri dan juga ibu yang tuna rungu di tengah lingkungan masyarakat yang tentu ga semua orang ngerti tentang keadaan dia. Hebat banget si Mieko. Wajib baca! (10 vol)
    TEK

  4. The Ekstra Kobayashi (Masami Morio) —> Wuaaaah komik ini kereeen banget!! Selain gambarnya yang bagus, ceritanya juga menawan hati. Tentang 3 orang bermarga sama (Kobayashi), yang kemudian dipersatukan oleh satu orang lagi kobayashi yang adalah pendatang baru di kelas 1-A SMA Himawari. Ceritanya bermakna banget, bercerita tentang kehidupan gitu.. Buat yang pertama kali liat kovernya, pasti pada ngira kalo empat orang itu terdiri dari 2 cewek dan dua cowok. Padahal kalian tertipu, nyatanya empat kobayashi tersebut ceweknya cuma 1! Thanks to mom yang udah milihin komik ini! Nice choice! (16 vol)

  5. Hai Miiko (Ono Eriko) —> Cerita tentang kehidupan anak kelas 5 SD yang ceria dan kocak, meskipun terkadang nyebelin tapi Miiko baik banget.. Suka menolong teman2nya. Di kelilingin temen2 yang asik dan baik, bikin cerita-ceritanya semakin menarik! Adddaaaaa aja idenya.Melly suka lucu sama pasangan Tappei dan Miiko disini, saling suka tapi ga saling ngungkapin, temen-temennya bahkan udah pada tau semua.Selain Hai miiko ada juga namaku Miiko (ini yang lebih duluan keluar daripada Hai Miiko). (19 vol masih lanjut)
    Imadoki6-300x220[small][AnimePaper]scans_Imadoki_angel-voice_38969

  6. Imadoki! (Watase Yuu) —> Kisah gadis polos dari Hokkaido yang ngisi tempat kosong di Meio school, alias sekolah orang-orang kaya. Meskipun sempat ditindas karena berusaha mendekati anak pemilik sekolah itu, Yamazaki Tanpopo ini tetap bertahan seperti rumput liar, dan pada akhirnya berhasil mengambil hati Kugyou Kouki, dan mendapatkan teman-teman sejati seperti yang ia inginkan. Ceritanya kocak banget, Melly suka sama Tanpopo yang tegar dan ceria selalu itu, temen2 tanpopo juga nambah komik ini makin lucu dan lengkap. Seru deh! (5 vol)

  7. Toe Shoes (Megumi Mizusawa) —> Toe shoes adalah sepatu yang biasanya dipakai oleh para penari balet kan? Nah komik ini memang bercerita tentang itu, Balet! Perjuangan cewek yang jatuh cinta sama Balet, sejak ia duduk di kelas 5 SD, sedikit terlambat untuk memulai balet memang. Tapi dengan semangat dan tekadnya yang kuat, ia berusaha mencapai impiannya menjadi prima balerina dunia! Sempat terhambat karena tinggi badannya yang kurang memadai ga membuatnya patah semangat untuk terus menuju puncak. She’s amazing! That’s all I can say. Semangat dan keyakinan untuk bisa mencapai tujuan tuh bener2 kuat, dan ga cuma yakin, tapi dia buktiin dengan latihan keras dan sungguh-sungguh, benar-benar 4 Thumbs up *lebay* buat Kurumi Morino!! (5 vol)
    Another_penguin_brothersPbda2

  8. Penguin Brother (Ayumi Shiina) —> Satu lagi orang kuat yang ngebuat melly terkagum-kagum. SMA Tokiwa terdiri dari kelompok White dan Black sedangkan Grey adalah kelompok netral yang individualis. Dengan mental dan tubuh yang kuat, Hina Mishima bersama Tetsuta Koshiba mulai mengubah sekolah ini menjadi sekolah yang normal dan bahagia selayaknya SMA-SMA biasa di Jepang. Hina ini kuat dan berani, dia dikenal sebagai cewek yang membuat ketua geng White berlutut dan meruntuhkan ketua geng Black. Top deh! Orang-orang kayak gini, biasanya punya prinsip dasar hidup yang kuat dan rasa keadilan yang tinggi, jadi mereka ga ragu2 untuk mengatakan apa yang mereka pikir benar dan patut diperjuangkan.(5 vol)

    54f657a81e52d0_fullBeauty_Pop_Makeover_by_MoonChild740

  9. Beauty Pop (Arai Kiyoko) —> Ceritanya tentang Kiri Koshiba yang punya bakat alami dalam hal menggunting rambut, dia selalu menggunakan keahliannya itu untuk membuat orang2 bahagia. Pada awalnya Kiri tampak ga tertarik buat jadi ahli kecantikan, namun pada akhirnya ia mengakui kecintaannya pada dunia itu, ia pun bergabung dengan Scissor Project (SP) di sekolahnya (setelah dipaksa2), dan bertekad menjadi Hairstylist nomor satu di dunia! Gayanya yang cool dan cuek abis itu, keren bangeeet!! ga heran kalo Chisami nganggep dia ‘pangerannya’ dan banyak cowok yang suka sama dia! (10 vol)

  10. One Piece (Eiichiro Oda) —> Pertama kali animenya keluar di RCTI waktu melly masih SD, melly sama sekali ga tertarik sama One Piece. Palingan cuma nonton dikit-dikit kalo kebetulan lewat. Yang melly tau dari One Piece, cm ada manusia karet, yang naek kapal. Namuuun setelah ada pinjeman komik One Piece dari temen kakak, ternyataaaa ceritanya seruuu bangeeet!!😄 Kocak abis, dan pengetahuan melly tentang manusia karet yang naek kapal itu bertambah, ternyata dia bernama Monkey D. Luffy yang makan buah ‘gomu-gomu’, jadi dia bisa melar kayak karet (gomu), tapi akibat dari buah iblis itu, dia bakal tenggelam kalo nyebur ke air. Dan dia adalah ketua grup bajak laut Topi Jerami. Dia juga orang yang kuat gila dengan keyakinan bahwa suatu hari dia bakal jadi Raja Bajak Laut yang mendapatkan harta legendaris One Piece bersama kru-kru bajak lautnya. Saat ini kelompoknya memiliki anggota 9 orang. (51 vol masih lanjut)

Dari semua komik-komik yang melly suka itu, semuanya mengandung semangat dan keyakinan untuk bisa mencapai tujuan dan apa yang diinginkan. Maka dari itulah melly suka sama 10 komik di atas. Keteguhan dan ketekunan para tokoh2nya ngebuat melly juga ga mau kalah dan termotivasi untuk bisa sama dan bahkan lebih baik dari mereka dalam menggapai impian melly sendiri!! Selain itu komik itu juga ngasih ilmu-ilmu ke melly, kayak conan dengan pengetahuan canggihnya, Mieko dengan semangat dan kemandiriannya, Kiri dengan kerendahan hati dan ke-cool-annya, Luffy dengan keyakinannya yang tinggi, Kobayashi dengan ketegaran dan pemahamannya tentang hidup ini, bahkan Hina dengan sikap-sikap sehari-harinya yang penuh prinsip, yang mungkin sering kita lupain. Mungkin emang ada orang yang ga suka sama komik, karena nganggep komik itu ga berguna, dan ga ada ilmunya, padahal kalo aja mereka mau baca, pandangan mereka terhadap komik pasti berubah. Meskipun pengetahuan yang didapet dari komik ga sebanyak yang bisa kita dapet dari buku-buku berbobot atau bahkan novel, tapi jangan pernah sekalipun memandang rendah komik (selain bakal ada yang ngamuk), karena komik itu juga buku yang punya isi bermanfaat buat kita, belajar dan menimba ilmu bisa darimana aja, ya kan?

Read and post comments | Send to a friend

4 thoughts on “My favourite Comics

  1. kyaaa~ XDDDgw jg dmen bgt ma CCSsampe prna ngeneror anak malang yg kebetulan pakek tas CCS, gw tanya2in beli dimana dan sbagainyawaah ad yg suka isyarat mieko jg toh😄 itu baguussayang g punya lngkap gara2 susa dicari

  2. waah sebetulnya ini belum selesai.. udah ada yang komen aja! heheCCS emang bagus banget! >W<Isyarat mieko, melly juga ga punya yang nomer satu, itu komik udah lama banget, kayaknya sekarang kalo mau nyari lagi udah susah ya..

  3. . Mungkin emang ada orang yang ga suka sama komik, karena nganggep komik itu ga berguna, dan ga ada ilmunya, padahal kalo aja mereka mau baca, pandangan mereka terhadap komik pasti berubah. Meskipun pengetahuan yang didapet dari komik ga sebanyak yang bisa kita dapet dari buku-buku berbobot atau bahkan novel, tapi jangan pernah sekalipun memandang rendah komik (selain bakal ada yang ngamuk), karena komik itu juga buku yang punya isi bermanfaat buat kita, belajar dan menimba ilmu bisa darimana aja, ya kan?

  4. Pingback: ToYamato « Kalengkentang's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s