Hasil meriset

ehehehe

setelah menonton ketiga drama yang sama tapi beda, merenungi dan membahasnya bersama-sama, melly mendapatkan hasil yang memuaskan. Daripada bercuap-cuap ke kakak2 yang sepertinya sudah hampir mati bosan mendengarnya, mendingan melly tulis disini aja! ehehe😀

Pertanyaan 1: Apa yang telah diriset?
drama asia yang paling melegenda, dan masih diinget oleh banyak orang. yang paling terkenal sih yang dari taiwan. Kalian tau Meteor garden kan? Drama yang ngambil cerita dari komik by Kamio Yoko ini juga ada versi Jepang (Hana Yori Dango) dan Korea (Boys Over Flower, yang baru aja tamat di KBS).
Ketiga versi drama ini, memiliki pengimplementasian yang berbeda-beda berdasarkan komiknya. Namun juga mempunyai kesamaan di berbagai aspek.

Pertanyaan 2: Kenapa meriset itu?
Karena ketiganya ini terkadang membuat melly sedikit gila memikirkan betapa drama yang satu lebih baik daripada yang lain, di satu sisi bagus dan di satu sisi kurang, itu yang membuat melly gak tahan untuk menyimpan semuanya di kepala sendirian.

Oke, langsung aja ya, daripada lama. Kita mulai dari Tokoh2nya dulu kali ya..

1.@. Dao Ming Si
Pemimpin F4, di versi Taiwan tokoh A Si adalah orang yang kasar, seenaknya, egois, kekanak2an,dan polos. Dipengaruhi oleh kehidupan rumah yang tidak bahagia, ibu yang terlalu sibuk dan kejam.
Yang bikin kocak salah satunya adalah tingkahnya. Mukanya Jerry Yan bener2 pas untuk tokoh ini, keren, tinggi, dan atletis. Paling suka pas dia kesenengan kayak anak kecil.XD
B. Domyouji Tsukasa
Lain lagi dengan versi Jepangnya, tokoh tsukasa disini, lebih kocak! tetep kasar, egois, kekanak2an, dan polos. Selalu merasa dirinya paling bener dan hebat. Bawel banget. Tapi kalo tsukasa disini kalo ngomong lebih to the point, kalo suka bilang suka, kalo ga suka ya marah. Paling lucu kalo dia suka salah ngomong (sering bgt terjadi) karena katanya dulu dia tinggal di Amerika jd bhs Jepangnya suka kacau. Trus udahnya salah ngotot. Katanya sih Matsujun kurang cocok jadi Tsukasa, karena kurang tinggi, tapi untuk Inue Maou yang kecil cocoklah..
C. Gu Jun Pyo
Yang paling terbaru versi Korea, di antara ketiga tokoh ini, yang paling keren yang dari Korea. Tapi ya kerennya beda2 sih..
disini tokoh Jun Pyo paling kalem, alias cool. Terkadang kurang menyuarakan pendapatnya. Kurang to the point, ya intinya karakternya kurang kuat. Berantem sama Jan Di nya juga kurang seru.Tapi mukanya mirip sama Jerry Yan, yang jelas sih keren. Versi Korea orang2nya paling cool, dan formal aja kesannya (pake jas mulu).

F4

2.@. Sanchai
Penjunjung Tinggi Keadilan. Anak tunggal dari keluarga miskin, yang dapet beasiswa kuliah di universitas elit Ying De. Karena membela seorang teman dialah yang dapet kartu merah. Tp dia tegar dan kuat, air matanya jarang banget keliatan (walaupun lagi sendirian). Semua kejahatan2 F4 jadi keliatan lucu aja, karena dia. Dia juga sama polosnya sama Dau Ming Si kalo soal cinta. Barbie Hsu jg cocok banget jadi Sanchai.

B. Makino Tsukushi
Tadinya dia ga mau perduli sama ulah F4 di sekolah, dia cm pengen ngejalanin masa SMAnya dengan tenang. Tapi karena ngebela teman, berakhirlah masa2 tenangnya di Eitoku Gakuen. Tokoh Tsukushi galak banget sama Tsukasa, sama2 keras kepala, dan kalo udah berantem ga bakalan selesai kalo ga distopin sama orang. Cewek yang bisa ngebuat F4 berantem, tonjok2an sampe pagi. Walaupun sedih, dia ga pernah tunjukin itu ke orang lain. Bisa banget pura2 senengnya. Sangat Mandiri.

C. Geum Jan Di
Satu2nya yang rambutnya pendek. Aktingnya Gu Hye Sun kurang alami disini, kadang suka agak lebay gmn… gt. Harusnya tokoh Jan Di adalah gadis yang tegar, tapi disini, kalo dia sedih, ga jarang nangis (seringnya ke Ji Hu), ato pasang muka yang sedih. Sudah cukup tegar sih tapinya.Orangnya ceroboh dan selera makannya gede. Terkadang Jan Di keliatannya ga suka sama Jun Pyo, kurang pas aja gitu keliatannya.

3. @Hua Ze Lei
Tokoh yang pendiam dan paling cool di antara berempat. Yang paling deket sama Dau Ming Si. Jago musik (Biola), dan yang bikin konflik antar F4 karena Sanchai. Tokoh yang jadi cinta pertamanya Sanchai, karena paling baik dan ga macem2. Suka banget ngegodain Dau Ming Si. Ngasih penilaian selalu dengan jempol (ke atas/ ke bawah). Paling kocak pas dia makan kue dari Sanchai buat A Si.
B. Hanazawa Rui
Tokoh yang paling dipercaya sama Tsukasa, keliatan banget kalo mereka deket pas Rui pergi ke prancis ngejar Shizuka. Selalu menyendiri, dan jadi tempat curhatnya Tsukushi, dan belakangan pun jadi suka sama Tsukushi, dan menimbulkan perang dengan sifatnya yang cuek dan santai itu. Selalu bilang iya dengan peace di tangan. Jago musik juga.
C. Yun Ji Hu
Tokoh yang belakangan paling ga cool. Entah mengapa terlihat terlalu menggebu2 sama Jan Di, sorot matanya tuh ga santai. Pake punya kakek segala lagi, bikin episode nambah panjang. Jadi tempat curhatan Jan Di, dan Jan Di sering banget nangis, dan ada dia. Awal2nya dia selalu jadi orang yang ditelpon sama Jun Pyo, kalo dia ada masalah, untuk ngejemput Jan Di pulang.

4. @Xie Men
Playboy yang lembut. Yang paling ahli soal cewek. (ga inget lagi sumpah)
B.Nishikada Soujiroh
Playboy, yang paling tradisional, ahlinya tea ceremony gt. Yang suka ngebales omongannya Tsukasa kalo lagi marah, jadi hasilnya berantem deh. Punya cinta pertama yang kandas, karena kesalahpahaman dia aja. Disukain sama temennya Tsukushi (Yuki), tapi selalu kabur (karena dia paling ga ahli sama tipe cwek kayak gitu, biasanya sama cewek2 bodoh terus soalnya, haha).
C. So Yi Jeong
Kalo dia ahlinya keramik, bukan teh. Penakluk cewek yang cinta pertamanya juga kandas, karena banyak masalah pada saat itu. Kalo disini, cintanya temennya Jan Di (Gaeul) terbalaskan, mereka akhirnya jadian.

5. @. Mei Zuo
Orang yang paling damai di antara semuanya. Waktu melly nonton MG sih, melly suka ketawa kalo liat ekspresi dan reaksinya dia sama kebodohan dan kekonyolan Dau Ming Si. Apalagi kalo dia udah ngibasin rambutnya yang panjang itu, hahaha. Dia yang suka ‘yo man’ yang gaul2 gitu deh orangnya, yang paling friendly sih bisa dibilang.
B. Mimasaka Akira
Dia ini juga playboy, tapi sukanya sama cewek yang lebih tua. Yang paling damai dan menjunjung tinggi persahabatan. Kalo gada dia mungkin F4 udah bubar, karena seringnya berantem. Dia selalu yang jadi pelerai antara Soujiroh dan Tsukasa, yang suka adu mulut. Dia yang paling jago berantem, karena anaknya yakuza gt deh.
C. Song Wu Bin
Disiini juga sama aja, orang yang cinta damai, dan persahabatan F4. Dia juga ga berani ngebantah Jun Pyo kalo udah marah. Dia cuma bisa ngasih nasehat dan nenangini dengan kepala dingin. Dia juga yang paling ramah sama Jan Di, yang paling dewasalah.Ohya suka ‘yo man’ ‘whats up’ gt deeh.

*To Be Continued*

Ohya jangan lupa kalo ini cuma pendapat melly pribadi, jadi kalo ga setuju ya boleh aja..(so I’m waiting for your opinion! ;D)
FYI, Boys Over Flower/Boys Before Flower (korea) akan segera diputar di Indosiar!

Read and post comments | Send to a friend

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s